Kanal

Pemkab Bengkalis Bahas Program CSR Perkuat Peran PT PHR di Daerah

RIAUIN.COM- Pemerintah Kabupaten Bengkalis membahas sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dapat disinergikan untuk memperkuat peran dunia usaha di daerah, salah satunya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR). Kegiatan yang digelar di Pekanbaru, Jumat (3/6/2022) dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami HY.

Dalam sambutannya Bustami menyampaikan, CSR dari PT PHR sangatlah strategis dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Selain itu dapat mengisi kesenjangan di antara masyarakat dan dunia usaha, khususnya di sektor ekonomi dengan harapan agar program CSR ini bisa berkesinambungan dan tidak berhenti di satu titik saja.

"Makanya, pertemuan kita pada hari ini adalah dalam rangka untuk menciptakan hal tersebut, dan kami berharap, tidak hanya sampai di sini namun pertemuan-pertemuan lanjutan hendaknya terus kita bangun, agar ada kesepahaman dan sinergitas program yang saling mengisi dan saling menguntungkan," kata Sekda.

Sementara itu, pihak PT PHR yang dihadiri Manager Corporate Affairs North, Rudi Arif menyampaikan beberapa hal terkait Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang mencakup program CSR untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

"Khusus TJSP kami dunia usaha di Kabupaten Bengkalis terbagi beberapa pilar di antaranya Ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Kemudian outputnya peningkatan SDM dan kemandirian masyarakat, melindungi lingkungan dan keanekaragaman hayati serta bisnis berkelanjutan," ujarnya.

Diskusi dilanjutkan dengan pembahasan tentang peningkatan koperasi dan UMKM, peningkatan air bersih di Kecamatan Mandau, tata ruang Kecamatan Mandau, lahan tempat wisata kuliner, lahan parkir di Kecamatan Mandau dan mengutamakan tenaga kerja lokal di PT PHR.

Tampak hadir pada acara tersebut, tenaga Ahli Bupati Mustafa Kamal, Kepala Bappeda, Rinto, Sekretaris Bappeda, Firdaus, Camat Mandau, Riki Rihardi, Pinto Laksono Manager Social Performance, Coordinator Social Performance Winda Damelia. -inf

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler