Kanal

Dikritik KONI Riau, Suhardiman Amby: Kuansing Sudah Terbiasa Menerima Tamu Banyak, Jangan Risau

RIAUINCOM- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau meragukan kesiapan Kuansing selaku tuan rumah Porprov 2022. Keraguan itu ditujukan kepada panitia besar (PB) Porprov yang notabene ketua umumnya adalah PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby 

Yang diragukan KONI Riau itu terkait banyak hal. Termasuk tentang kesiapan menerima banyak tamu yang akan datang ke Kabupaten Kuansing saat helat berlangsung.

Mendengar kritikan tersebut, Bupati Kuansing Suhardiman Amby lalu sedikit terpancing. Dalam pidatonya, ia memaparkan bahwa KONI Riau jangan risau dengan Kuansing.

Kuansing, kata Suhardiman, sudah terbiasa dari dulu menerima orang banyak. Dia memisalkan agenda pacujalur. Saat pergelaran pacujalur itu Kuansing kedatangan banyak orang. Bahkan sampai ratusan ribu orang yang datang, " Gak ada masalah," ujar dia.

Ia pun menambahkan, soal penginapan, KONI Riau pun juga tak perlu risau. Jika penginapan yang ada tidak sanggup menampung tamu yang hadir, ia juga akan menyiapkan gedung gedung pemerintah yang tidak dipakai dan layak untuk diinapi.

" Kalau gak ada AC, kipas angin pun boleh lah nanti. Pokoknya jangan risau. Urusan itu percayakan saja ke Kuansing selaku tuan rumah," jelas Suhardiman.

Namun bagi Suhardiman, yang penting tamu datang ke Kuansing menginap di Kuansing dan berbelanja juga di Kuansing.

 "Jangan hanya datang kesini tapi nginap dan belanjanya diluar Kuansing. Ini yang kami gak mau," harapnya.

Karena Pemda Kuansing investasi puluhan miliar dalam agenda tersebut, ia mengharapkan agar seluruh tamu yang hadir nginap dan bebelanja di Kuansing, "Soal kesiapan jangan diragukan," katanya mengulangi.

Dalam pidatonya kemarin, Suhardiman kembali meyakini KONI Riau agar jangan meragukan kesiapan Kuansing selaku tuan rumah Porprov 2022 mendatang. Tidak hanya siap menerima kedatangan tamu, bahkan ia memiliki alternatif lain soal kesiapan dana untuk menghadapi pekan olahraga tersebut.

"Soal dana kami juga siap. Dana silfa tahun kemarin masih ada Rp130 miliar. Bisa dipakai, tentunya melalui prosedur dan aturan," pungkasnya sembari tepuk tangan peserta raker KONI kemarin, Kamis (19/5/2022).-hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler