Kanal

Bupati Inhil Didampingi Kasatpol PP Hadiri Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas

RIAUIN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Marta Haryadi beserta jajaran menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Satpol PP ke-60  dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tahun 2022 tingkat Provinsi Riau di Balai Serindit Aula Kantir Gubernuran Riau, Jalan Diponegoro Nomor 23 Pekanbaru, Selasa (15/03/2022).

Acara peringatan tersebut turut dihadiri Gubernur Riau diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, dan Kasatpol PP Provinsi Riau beserta seluruh jajaran.

Dalam laporannya, Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio mengatakan, peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas Tahun 2022 tingkat Provinsi Riau digelar secara sederhana. Hal itu mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19, sehingga tidak ada kegiatan gelar pasukan di lapangan.

"HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi Riau tahun ini kita gelar secara sederhana. Peringatan hanya kita lakukan dengen peserta yang terbatas serta tidak ada kegiatan gelar pasukan di lapangan," ujarnya.

Dijelaskan Hadi, dalam rangka peringatan ini telah dilaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di Provinsi Riau oleh seluruh jajaran Satpol PP baik Provinsi Riau maupun jajaran Satpol PP di Kabpaten/Kota, diantaranya telah melakukan bakti sosial gotong royong bersama masyarakat dan bakti sosial donor darah yang sampai hari ini telah terkumpul sebanyak 278 kantong darah hasil dari bakti sosial seluruh jajaran Satpol PP di Provinsi Riau.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama ini.

"Untuk itu, pada kesempatan ini kami mengajak kita semua saling bersinergi untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Kasatpol PP Inhil Martha Haryadi menyampaikan, Satpol PP Kabupaten Inhil dalam rangka HUT tahun ini telah melaksanakan berbagai kegiatan, selain perlombaan juga melakukan bakti sosial, donor darah dan bantuan sosial.

"HUT tingkat Provinsi dilaksanakan di Pekanbaru hari ini kami mendampingi Bupati mengikuti acara tersebut," ungkapnya.

Gubernur Riau dalam hal ini juga memberikan apresiasi kepada seluruh Bupati dan Kasatpol PP se-Provinsi Riau yang telah melaksanakan penegakan Peraturan Daerah dan penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum selama pandemi Covid- 19.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler