Kanal

Derita Jantung Bocor, Balita di Bengkalis Butuh Uluran Tangan

RIAUIN.COM - Seorang bayi penderita jantung bocor dan gizi buruk di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis mendapatkan perhatian khusus dari pihak kepolisian. Balita Bernama M Zidan itu merupakan warga Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Balita M Zidan saat ini berusia hampir 6 bulan, namun berat badannya hanya berkisar 4 kilogram. Kedua orang tuanya sudah berupaya keras mengobati buah hati mereka itu. Bayi Zidan sudah sering dibawa ke Puskesmas Duri Kota dan RSUD Mandau untuk berobat jalan.

Hingga saat ini kondisi M Zidan belum membaik. Kedua orang tuanya terus berupaya untuk melakukan pengobatan yang terbaik agar sang buah hati sembuh dari penyakit jantung bocor yang diderita.

Demi meringankan beban sang bocah dan keluarganya itu, Polres Bengkalis dan jajaran menyempatkan waktu untuk berkunjung ke kediaman M Zidan yang terletak di Jalan Damai, Gang Tentram, RT 03, RW 06, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Bengkalis.

Dalam kunjungan pada Rabu, (6/4/2022) siang itu, Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko didampingi oleh Kapolsek Mandau, Kompol Indra Lukman Prabowo, Kasatlantas, AKP Kaliman Siregar dan Kepala Puskesmas Duri Kota, dr Syafrida Anggie Siswelly melihat langsung kondisi M Zidan. Polres Bengkalis juga menyerahkan bantuan berupa sembako serta kebutuhan sehari-hari demi meringankan beban kedua orang tua M Zidan.

"Kita juga mengharapkan kepada rekan media agar dapat membantu menginformasikan saudara-saudara kita yang bernasib serupa dengan Zidan ini. Sudah sepatutnya kita bantu, mari bersama kita ringankan beban saudara-saudara kita yang bernasib kurang beruntung," kata AKBP Indra.

Saat ini, M Zidan benar-benar memerlukan uluran tangan dari para dermawan agar bisa sembuh dari serangan virus rubella yang mengakibatkan jantung bocor dan gizi buruk tersebut.-mika

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler