Kanal

Tingkatkan Kualitas SDM, Disnaker Bengkalis Buka Pelatihan Kompetensi Pencari Kerja

RIAUIN.COM - Tenaga kerja yang terampil dan kompeten sangat di butuhkan oleh perusahaan. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) membuka pelatihan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan.

Bertempat di Hotel Surya, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Jumaat (18/03/2022), acara pembukaan pelatihan dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasrmani. Sebanyak 152 peserta hadir mengikuti pelatihan Training of Trainer (TOT), Human Resource Department (HRD), Rigger dan Welder.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan, pelatihan yang diselenggarakan oleh Disnaker tersebut dapat meningkatkan kompetensi para pencari kerja, dan solusi terbaik untuk generasi lokal kedepannya agar dapat bersaing mendapatkan kesempatan kerja yang diinginkan. 

"Melalui program seperti ini, dapat meningkatkan kualitas SDM, produktifitas dan menekan angka pengangguran dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan pencari kerja," katanya.

Kasmarni berharap kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bengkalis agar terus melanjutkan program tersebut dengan mengikutsertakan seluruh putra dan putri terbaik Kabupaten Bengkalis.

Dalam acara pembukaan pelatihan turut hadir Anggota DPRD Bengkalis, Staf Ahli Bupati, Kadisnakertrans Bengkalis, Camat Mandau, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan,Camat Talang Muandau, Kapolsek Mandau, dan Danramil 03/Mandau.-Mika

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler