Kanal

Sah, Kuansing Bisa Gelar Pacu Jalur Tahun Ini, Plt Bupati: Langsung Kita Bentuk Kepanitiaan

RIAUIN.COM- Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby berhasil mendapatkan izin dari Menteri Pariwisata Sandiaga Uno untuk melaksanakan pacu jalur tahun 2022 ini.

Kepastian itu setelah Plt Bupati Suhardiman Amby bertemu langsung dengan Sandiaga Uno di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Jumat (18/3/2022).

Pertemuan tersebut membahas terkait pelaksanaan pacu jalur yang akan digelar di tiga titik di Kabupaten Kuansing tahun 2022 ini.

"Sah sudah, pacu jalur insya Allah kita gelar di tahun 2022 ini," ungkap Suhardiman Amby saat menjawab Riauincom, melalui WhatsApp, Jumat sore.

Menurut Suhardiman Amby, setelah mendapatkan persetujuan dari menteri, pihak akan langsung kebut pembentukan panitia pelaksana. 

"Senen langsung kita bentuk kepanitiaan. Kito gohed," tambahnya.

Sekedar diketahui, pada tahun 2022 ini ada tiga iven besar yang akan digelar di Kabupaten Kuansing diantarnya, pacu jalur tingkat kabupaten akan di laksanakan di Kecamatan Kuantan Mudik. 

Sedangkan pacujalur iven kebudayaan akan di laksanakan di Kecamatan Kuantan Hilir, sementara iven nasional akan di laksanakan di ibukota kabupaten tepatnya di Tepian Narosa Telukkuantan.

Dua tahun belakangan ini pelaksanaan pacu jalur ditiadakan karena situasi pandemi Covid 19. Pemerintah melarang keras beragam jenis kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Namun pada tahun 2022 ini, pemerintah telah memberi kelonggaran asalkan sesuai dengan syarat yang diberikan. Diantaranya tercapainya persentase vaksinasi serta patuh terhadap prptokoler kesehatan.-hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler