Kanal

Kembangkan Pariwisata, Pemkab Kuansing Ingin Belajar dari Lombok

RIAUIN.COM- Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby memboyong sejumlah pejabat ke Mandalika-Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kedatangan pejabat Kuansing ke Pulau Lombok guna untuk audiensi dengan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno. Audiensi tersebut terkait pelaksanaan pacu jalur tahun 2022 di Telukkuantan.

"Audiensi dengan menteri pariwisata soal izin dan mengundangnya untuk hadir pada pacu jalur nanti," ujar Suhardiman Amby saat menjawab Riauin via WhatsApp, Rabu (16/3/2022) sore.

Selain itu, kata Suhardiman Amby, dirinya tengah beruoaya untuk menghadirkan Presiden Joko Widodo saat helat pacu jalur nanti. 

"Kami juga sedang berusaha mendatangkan presiden," sambungnya.

Presiden Joko Widodo dan Menteri Pariwisata Sandiaga Uno akan hadir di Mandalika untuk menyaksikan Grand Feix motoGP 2022 akhir pekan ini.

Kesempatan itu akan digunakan oleh pejabat Kuansing untuk bertemu langsung dengan menteri pariwasata guna meminta izin untuk pelaksanaan pacu jalur. "Yang penting kita dapat izinnya dulu. Mudah mudahan pak menteri namti datang," sambung Suhardiman.

Selain itu, kedatangan rombongan pejabat Kuansing ke Pulau Lombok ingin belajar dari suksesnya pemerintahan setempat mendapatkan triliunan dana APBN untuk pembangunan sarana dan prasarana pengembangan pariwisata.

"Lombok kebagian APBN Rp140 triliun. Tuntas semuanya . Kita akan ikuti langkah-langkah yang mereka lakukan," ujar Suhardiman.

Sekedar diketahui, pada fahun 2022 ini ada tiga iven besar yang akan digelar di Kabupaten Kuansing diantarnya, pacu jalur tingkat kabupaten akan di laksanakan di Kecamatan Kuantan Mudik. 

Sedangkan pacujalur iven kebudayaan akan di laksanakan di Kecamatan Kuantan Hilir, sementara iven nasional akan di laksanakan di ibukota kabupaten tepatnya di Tepian Narosa Telukkuantan.

Suhardiman kembali menegaskan bahwa demi pelaksanaan pacu jalur dirinya akan berupaya mendapatkan izin dari pemerintahan pusat meski harus memboyong sejumlah pejabat ke Lombok.

"Jangankan ke Lombok, di ujung dunia sekalipun kalau untuk kepentingan kita bersama akan saya suruh kejar. Sudah 2 tahun kita tak pacu jalur," tegas Suhardiman Amby.

Adapun sejumlah pejabat yang diberangkatkan ke Mandalika Pulau Lombok yakni Kadis Pendidikan Kabupaten Kuansing Masrul Hakim.

Selanjutnya, Kadis Pariwisata Indra Suadi, Kadis PUPR Ade Fahrer Arif, Plt Kadis BPMPKB Muradi, Plt KadIs Perijinan Mardansyah dan Kepala Bappenda Jafrinaldi serta Plt Kabag Umum Delis Martoni.- hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler