Kanal

Targetkan 55 Ribu Dosis 1 Hari, Polda Riau Buka 350 Gerai Vaksin

RIAUIN.COM - Polda Riau melaksanakan vaksinasi massal dengan tema 'Menuju Covid Punah' yang diselenggarakan di Vaksin Center RS Bhayangkara, Selasa (22/2/2022). Kegiatan ini bertujuan selain percepatan vaksinasi, juga untuk melaksanakan evaluasi capaian di seluruh wilayah kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal yang menghadiri langsung kegiatan tersebut, melakukan dialog interaktif dengan sejumlah kepala daerah terkait capaian vaksinasi melalui video conference.

Iqbal mengatakan, pelaksaan vaksinasi massal ini merupakan kolaborasi semua pihak dan seluruh stake holder terkait. Menurutnya, saat ini Riau telah menempati peringkat 9 nasional percepatan dalam percepatan vaksinasi.

"Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan mendropping vaksinnya juga cepat, karena berbasis reward. Ini adalah kerja kita bersama dan ini harus kita syukuri dengan upaya vaksinasi yang tiada henti," ujar Irjen M Iqbal.

Menurutnya, kegiatan hari ini merupakan inisiatif untuk mendongkrak kecepatan laju vaksinasi di Provinsi Riau. 

"Kita memanfaatkan momentum 2222 untuk mempercepat laju vaksinasi. Kita sepakat, dalam momentum yang sedikit menarik ini, kita ingin capaian dosis 2 khususnya Lansia menyentuh 70 persen," kata mantan Kapolda NTB ini.

Dikatakan Iqbal, saat ini pihaknya melaksanakan vaksinasi serentak yang digelar pada 350 titik di 17 lokasi besar di Riau. 

"Di Polresta Pekanbaru ada 4 lokasi, di Vaksin Center, di seluruh Polres juga membuka gerai vaksin hampir 20-30 an, jadi totalnya 350 titik," sebutnya.

Dijelaskan Kapolda, untuk pelaksanaan vaksinasi serentak hari ini, pihaknya menargetkan 55 ribu dosis vaksinasi. Dikatakannya, rata-rata laju vaksinasi setiap hari pada minggu lalu mencapai 40 ribu dosis dalam satu hari.

"Ini menunjukkan bahwa opaya kolaborasi dalam percepatan laju vaksinasi di Provinsi Riau cenderung sangat bagus. Dah hari ini juga kita ada kreatifitas, stimulan dan door prize untuk menarik perhatian dan membuat bahagia masyarakat yang divaksin. Jadi vaksin dapat, layanan dapat, danjuga dapat door prizenya," sebut Iqbal.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Riau berkesempatan mencabut undian door prize bagi penerima vaksinasi yang beruntung. Ketika dilakukan pencabutan, seorang pengunjung dengan nomor undian 47. Saat dipanggil petugas, ternyata seorang warga Jalan Limbungan Kelurahan Lembah Sari Kecamatan Rumbai Pesisir Pekanbaru bernama Marsih. 

Kepada media ia mengatakan, ia sangat senang dengan adanya door prize ini. Ia tidak menyangka akan menerima hadiah dari Kapolda berupa kulkas satu pintu dari Kapolda. 

"Saya sangat senang, begitu dengar ada pengumuman ada door prize, yakin, ternyata benar, jadi senang sekali. Kami berterima kasih sekali kepada Bapak Kapolda Riau, Pak Iqbal," katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, utusan Danrem  031 Wira Bima dan sejumlah pimpinan Forkopimda lainnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler