Kanal

HAB Ke-76, Kanwil Kemenag Riau Fokus Tingkatkan Layanan Pada Umat

RIAUIN.COM- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau terus berbenah, terutama dalam memberikan pelayanan kepada umat. Di Hari Amal Bhakti ke-76 ini program kerja utamanya memfokuskan dalam meningkatkan layanan kepada umat.

Hal itu dikatakan Kakanwil Kemenag Riau, Dr, H Mahyudin, MA melalui Kabag Tata Usaha, Drs H Asmuni MA, Rabu (5/1/2022) saat pencabutan nomor undian pertandingan tenis meja di lingkungannya, di aula Kantor Kanwil Kemenag Riau.

"Sebagai pelayan umat, diusia ke-76 tahun ini, Kemenag terus berupaya melakukan pembenahan dalam memberikan pelayanan kepada umat. Karena itu, diusia yang sudah matang ini kita semakin memfokuskan kinerja untuk melayani umat," kata Asmuni.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HAB ke-76, seperti pertandingan sejumlah cabang olahraga, buku tangkis, tenis meja dan jalan santai. Pertandingan antar pegawai dan honorer ini untuk menjaga kekompakan di dalam lingkungan Kanwil Kemenag.

"Hari ini kita mulai pencabutan nomor undian tenis meja, dan pertandingan lainnya akan berlangsung hingga tanggal 11 Januari yang merupakan puncak peringatan HAB," ujarnya.

Asmuni mengimbau kegiatan pertandingan ini merupakan kegiatan internal Kanwil Kemenag Riau, untuk itu harus dijaga sportivitas dan kekompakan dalam bertanding, keputusan dewan juru adalah hal mutlak dalam pertandingan. Bagi peserta yang kalah harus berlapang hati.

Selain pertandingan olahraga untuk internal pegawai, perlombaan membuat video pendek dan penilaian berita terbaik, terkait kinerja Kemenag di 12 kabupaten/kota di Riau juga digelar tingkat kabupaten/kota. 

"Di hari puncaknya, 11 Januari mendatang akan diadakan syukuran, penyerahan hadiah dan pemberian penghargaan kepada pemenang. Sportivitas dan kekompakan tetap harus dijaga dalam bertanding," ucapnya.

Sebelumnya upacara puncak peringatan HAB dilaksanakan pada Senin 3 Januari lalu di Kota Dumai. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution. Upacara dihadiri kepala kantor Kemenag dan sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Kanwil dan Kemenag kabupaten/kota. -vie

 


 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler