Kanal

Capaian Vaksinasi Warga di Kecamatan Hulu Kuantan Melebihi Target

RIAUIN.COM - Pemerintah terus memfokuskan upaya dalam mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen dari populasi penduduk menerima vaksin dosis pertama. Target ini diharapkan tercapai pada akhir Desember 2021 mendatang. 

Di Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuansing program vaksinasi terhadap warga ternyata telah melebihi target yang diberikan oleh pemerintah pusat. 

Plt Camat Hulu Kuantan, Jon Hendri saat menghadiri pelatihan tata kelolah Bumdes sekecamatan Hulu Kuantan tadi malam, Rabu (8/12/2024) menyebutkan sudah 73.17 persen warganya divaksin.

Menurutnya, angka ini bakal terus bertambah mengingat, petugas vaksinasi masih terus melakukan sosialisasi dan vaksin ke sejumlah desa yang ada diwilayah itu.

"Alhamdulillah, kita sudah melampaui target. Dan angka ini bakal terus bertambah karena petugas saat ini masih bekerja," ujarnya.

Pencapaian ini kata dia, berkat dukungan masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat dalam memberikan himbauan serta sosialisasi kepada warga.

Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri dan tenaga medis yang tanpa lelah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. 

Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby melalui Asisten I, Muhjelan mendengar laporan tersebut memberi apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat di Kecamatan Hulu Kuantan sehingga target pemerintah tercapai. 

Sementara itu, untuk data keseluruhan masyarakat Kuansing yang telah divaksin mencapai angka 213.948 orang.

Hal ini berdasarkan laporan Kumulatif Data Vaksinasi Kab. Kuansing tanggal 8 Desember 2021. 

"Jumlah total vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga sejumlah 213.948," ujar jubir Covid 19 Kabupaten Kuansing, DR Agus Mandar, Kamis (9/12/2021). -hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler