Kanal

Jarah 58 Tandan Buah Segar dari Kebun Warga, Ninja Sawit Asal Tapung Kampar Ditangkap

RIAUIN.COM - Seorang pria lanjut usia (Lansia) tertangkap tangan mencuri buah kelapa sawit milik warga, di Desa Bencah Kelubi Kecamatan Tapung pada Senin. (25/10/2021) pagi. Tidak tanggung-tanggung, lansia berinisial SU (60) warga Desa Pancuran Gading Kec. Tapung ini mencuri 1 ton buah sawit dari kebun warga.

Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku pencurian ini, disampaikan bahwa tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Tapung untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

"Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian karena kehilangan buah sawit miliknya senilai Rp 2.790.380, kemudian pelapor membawa pelaku beserta barang bukti ke Polsek Tapung untuk pengusutannya," ujarnya.

Setelah ditangkap, pelaku dan barang bukti kemudian diserahkan oleh pemilik kebun ke Polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor merk Honda Supra Fit Nopol BM-2619-ZM warna hitam kuning, sebuah keranjang berbahan rotan, 58 tandan buah kelapa sawit dengan berat sekitar 1 Ton.

Pencurian sawit ini bermula pada Senin (25/10/2021) sekira pukul 07.30 WIB. Soewito yang merupakan pemilik kebun, mendapat informasi dari dari warga bahwa telah terjadi pencurian buah sawit di kebun miliknya. Kemudian, oleh warga pelaku kemudian di amankan.

DAri keterangan pelaku, SU mengakui bahwa dirinya telah mencuri buah sawit di kebun milik Soewito. Kepada petugas, pelaku juga mengakui dirinya pernah terlibat kasus pencurian hewan dan menjalani hukuman penjara selama 9 tahun. -dn

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler