Kanal

Bupati Andi: Kuansing Tetap Jadi Tuan Rumah Porprov Riau

RIAUIN.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra menegaskan Kuansing tetap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau tahun 2022. Sampai saat ini, belum ada pembatalan dan tidak ada penolakan dari Pemkab Kuansing.

"Banyak yang bertanya sama saya, apakah Porprov X Riau tidak jadi di Kuansing? Saya tegaskan, Poprov X Riau tetap kita laksanakan tahun 2022 mendatang," kata Andi Putra saat pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kuansing, Senin (26/07/2021).

Dijelaskan Andi,  sampai saat ini tidak ada pembatalan dan Kuansing tetap menjadi tuan rumah. Saat ini dirinya terus intens berkomunikasi dengan Gubernur Riau untuk pelaksanaan Porprov X Riau 2022 mendatang. 

Sejauh ini, pihak Pemprov Riau masih mempercayakan Kuansing sebagai tuan rumah. Alhamdulillah, tahun 2021 ini ada bantuan keuangan (bankeu) dari Pemprov Riau sebesar Rp22 miliar. Bankeu ini untuk rehab gedung olahraga, ada enam item kegiatan," jelasnya.

Namun, kegiatan tersebut belum bisa berjalan. Karena pihaknya punya kendala untuk melaksanakannya. Yakni, anggaran untuk konsultan pengawas tidak teranggarkan oleh Disdikpora Kuansing.

"Saya mendapat surat dari Kepala Disdikpora, bahwa kegiatan Bankeu ini tidak teranggarkan konsultan pengawas. Ini satu kendala," kata Andi Putra.

Jika kegiatan ini tidak terlaksana, lanjut Andi, maka akan menjadi kendala pelaksanaan Porprov X Riau tahun 2022. Namun, Pemkab Kuansing terus mencari solusi agar kegiatan Bankeu bisa terlaksana pada tahun 2021 ini.--hen.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler