Kanal

Innalillahi, Mantan Wagubri Rivaie Rachman Tutup Usia Pagi Ini

RIAUIN.COM - Riau berduka. Tokoh masyarakat yang banyak berjasa terhadap daerah ini, yang pernah menjabat Wakil Gubernur Riau Rivaie Rachman tutup usia setelah menjalani perawatan di RS Pondok Indah Jakarta, Senin (21/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Beliau menjalani perawatan sejak 3 pekan terakhir di Jakarta," sebut HR Mambang Mit, mantan Wakil Gubernur Riau yang juga kerabat almarhum.


Dikatakan Mambang Mit, sejak tiga pekan terakhir, kondisi kesehatan mantan Ketua DPD Golkar Riau tersebut terus menurun.

"Beliau diterbangkan ke Jakarta untuk mendapatkan perawatan medis di sana," sebutnya. Rivaie Rachman sendiri adalah tokoh Riau asal Kabupaten Indragiri Hulu. 

Atas berita duka ini, Gubernur Riau H Syamsuar menyampaikan rasa duka cita yang mendalam. Syamsuar menyebut Rivaie sebagai tokoh yang tegas dalam memimpin.

"Kami beserta keluarga, dan juga atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Riau turut berduka cita atas berpulang ke rahmatullah orang tua kita Rivaie Rachman (mantan Wakil Gubernur Riau)," kata Syamsuar, Senin (21/6/2021).

Sedangkan mantan Gubernur Riau, H Wan Abubakar, mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya sahabat sekaligus rekan seperjuangan mantan wakil gubernur Riau Rivaie Rachman yang meninggal dunia pagi ini.

Wan Abubakar menyebut Rivaie Rachman merupakan sosok visioner yang banyak berjasa memberikan pemikiran kemajuan untuk Provinsi Riau.

"Beliau pemikir yang hebat untuk pembangunan Riau, dan kami mengaguminya. Atas wafatnya beliau, kami sekeluarga mengucapkan duka cita yang mendalam. Semoga almarhum ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT," ucapnya lagi. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler