Kanal

Dr Chaidir Ajak Pemuda Riau Teruskan Perjuangan Syarwan Hamid

RIAUIN.COM - Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) melaksanakan tahlilan dan doa di Masjid Raya An Nur, Rabu (31/3/2021). Tahlilan dan doa bersama ini untuk mengenang jasa sekaligus mendoakan almarhum Letjen TNI Purn Syarwan Hamid.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir pada tokoh Riau seperti Saleh Djasit, Wan Thamrin Hasyim, Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Riau.

Ketua FKPMR Dr Chaidir mengatakan, tidak ada yang meragukan lagi jasa almarhum khususnya bagi Riau sangat besar. Meskipun secara fisik almarhum sudah tidak ada lagi, namun semangatnya untuk membangun negeri ini tetap harus dilanjutkan.

"Pak Syarwan Hamid boleh pergi, namun semangat beliau untuk terus membangun negeri ini harus tetap ada di dada kita," ajaknya.

Karena itu, pihaknya mengajak para generasi muda di Riau untuk dapat meneruskan perjuangannya. Salah satunya yakni dengan menuntut ilmu setinggi mungkin.

"Untuk bisa meningkatkan kualitas SDM, yakni dengan meningkatkan kualitas pendidikan," ujarnya.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, melalui kegiatan ini, ia mengajak semua pihak untuk dapat mengingat jasa-jasa salah seorang putra terbaik Riau yakni almarhum Letnan Jenderal Syarwan Hamid. Dimata Gubri, almarhum adalah suri tauladan.

"Almarhum sangat peduli terhadap daerahnya, peduli terhadap peningkatan SDM. Untuk itu, apa yang menjadi hajatnya, mari kita lanjutkan," ajak Gubri.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler