Kanal

Resmi Jabat Pj Bupati Inhu, Chairul Rizki Diminta Sukseskan PSU

RIAUIN.COM - Gubernur Riau Syamsuar melantik Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu pada Senin,(29/3/2021).

Hal ini menindak lanjuti keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang menetapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski sebagai Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hulu yang dituangkan dalam Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.14.646 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Indragiri Hulu.

Dalam pelantikan tersebut, Gubernur Riau menyampaikan bahwa ditetapkannya Chairul Risky merupakan ketetapan dari Kemendagri untuk menghindari kekosongan jabatan di Inhu sampai dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilu.

"Pejabat yang baru dilantik diharapkan mampu mengawal dan menyukseskan penyelenggaraan PSU di daerah tersebut. Selain itu, dengan tidak terjadi kekosongan pimpinan di Inhu, penyelenggaraan pemerintah tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya," kata Syamsuar. 

Dia menambahkan, selain menjamin terlaksananya proses pemilihan suara ulang, penjabat yang baru dilantik diharapkan bisa mengkoordinir dalam upaya penanganan Karhutla dan penyeberan Covid-19 di daerah tersebut. -dani

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler