Kanal

Warga Hulu Kuantan Bangga Punya Objek Wisata Air Panas, DPRD: Terima Kasih Pak Bupati

RIAUIN.COM - Luapan rasa bangga terhadap dibangunnya sarana objek wisata pemandian air panas di Desa Sungai Pinang tak henti hentinya diungkapkan oleh masyarakat setempat.

Bahkan objek wisata pemandian air panas disebut sebut telah menjadi icon pariwisata di Hulu Kuantan. Hal tersebut dilontarkan oleh salah seorang anggota DPRD Kuansing Dapil III, Satria Mandala Putra saat acara Musrenbang di Aula Kantor Camat, Selasa (9/3/2021).

Dihadapan Mursini, ia menyampaikan rasa bangganya atas terselenggaranya pembangunan objek wisata tersebut. 

“Kami sangat mengapresiasi program pariwisata yang merupakan visi dan misi Mursini-Halim ini demi kesejahteraan masyarakat. Terima kasih Pak Bupati,” ucap Satria seraya berharap agar pembangunan itu berkelanjutan di masa yang akan datang.

Ucapan yang sama juga dilontarkan oleh anggota DPRD lainya, Azrori Analke Apas. Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan ini mengharapkan agar pembangunan akses jalan menuju kesejumlah objek wisata yang terdapat di Kecamatan Kuantan Mudik dan Hulu Kuantan berkelanjutan.

Supaya antara satu objek dengan objek wisata lainya terkoneksi dengan baik. Sehingga pengunjung kedepannya bisa satu arah mulai dari Kebun Nopi, Tobek Pabaun, Ar Panas dan Batangkoban terkoneksi menjadi satu.

“Kedepan ini yang kita harapkan, semua jalan ini harus diaspal sehingga pengunjung jadi nyaman berdarmawisata ke Kuansing,” harap Azrori.

Senada dengan itu, Bupati Mursini dalam pidatonya menjelaskan,  membangun pariwisata terkoneksi merupakan impiannya. Justru itu, satu persatu sarana pariwisata yanga ada di Kuansing telah dibangun. Dan begitu pula akses jalan telah dibuka.

“Itulah cita-cita kita semua. Membangun pariwisata ini dengan harapan bisa memberikan multi efek terhadap perekonomian warga kedepannya. Dan saya harap pembangunan ini agar berkelanjutan,” ujar Mursini.

Seperti diberitakan, Senin (8/3/2021) Bupati Mursini telah meresmikan objek wisata baru di Kecamatan Hulu Kuantan. Objek wisata itu adalah pemandian air panas di Desa Sungai Pinang.

Objek wisata ini dibangun oleh Pemkab Kuansing pada tahun 2020 lalu melalui dana APBD Kuansing. Sejak tuntas dibangun, kini objek wisata tersebut tak henti-hentinya dikunjungi warga. 

Karena pemandian air panas tersebut memiliki banyak khasiat. Selain bisa mengobati jerawat bahkan air panas tersebut bisa membuat awet muda dan mengurangi stres.--hen.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler