Kanal

Hingga Maret Ini, 2.089.351 Orang di Indonesia Telah Divaksin

RIAUIN.COMKementrian Kesehatan Melaksanakan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bersama Pemerintah Provinsi Riau, para Gubernur, Kodam, dan Polda se-Indonesia pada selasa, 2 maret 2021. 

Dalam monitoring ini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan tentang perkembangan vaksinasi covid-19 secara nasional pasca pelaksanaan vaksinasi masal pada Senin lalu.

Sesuai dengan data yang dirilis Kementrian Kesehatan diketahui bahwa saat ini kapasitas vaksinasi di Indonesia bisa mencapai 169.901 orang perhari dengan tingkat penurunan pada hari Sabtu dan Minggu.

Saat ini pemerintah mentargetkan sasaran vaksinasi sebanyak 40.349.051 jiwa yang akan divaksinasi. 

Berdasarkan data terakhir pelaksaan vaksinasi masal yang dilakukan secara serentak pada akhir Februari hingga awal Maret, sebanyak 2.089.351 orang telah divaksinasi atau sekitar 5,2 persen dari target awal dan 265.814 (0,7 persen) orang batal atau menunda melakukan vaksinasi.

"Hingga saat ini, di Indonesia sudah menyuntik hampir 3 juta dosis vaksin Covid-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan, sementara itu beberapa daerah di Indonesia sudah memulai penyuntikan tahap kedua", ujarnya.

Untuk diketahui, Indonesia merupakan negara yang melaksanakan proses vaksinasi Covid-19 paling awal dimana beberapa negara seperti Jepang, Filipina, Thailand dan beberapa negara lainnya baru akan mulai vaksinasi. -dani

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler