Kanal

Besok, 1.500 Warga Riau Ikuti Vaksinasi Massal di Gelanggang Remaja

RIAUIN.COM - Pemerintah Provinsi Riau menyelenggarakan vaksinasi massal di gelanggang olahraga (GOR) Remaja Jalan Sudirman Pekanbaru. Senin (1/3/2021) besok. Vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini diikuti sebanyak 28 intansi dan organisasi yang terdiri dari instansi lingkungan Pemprov Riau, Forkompinda dan sejumlah organinasi dengan jumlah peserta lebih kurang 1.500 orang. 

Ke-28 instansi dan organisasi tersebut merupakan kelompok pelayanan publik sesuai alokasi vaksin tahap dua yang ditetapkan pemerintah pusat sebelumnya. Di antaranya ASN, TNI/Polri, tenaga pendidik, pedagang pasar, pejabat negara, keamanan, dan wartawan.

Menurut Kepala Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, pelaksanaan vaksinasi massal tahap dua ini akan dibagi sebanyak 3 sesi. Yaitu, sesi 1 mulai pukul 08.00-09.00 WIB dengan peserta dari intansi BPK, BPKP, Polda, Korem 031/WB, Kejati dan Wartawan.

Sedangkan untuk sesi 2 dilaksanakan mulai pukul 11.00-12.30 WIB, dan sesi 3 mulai pukul 13.00-14.30 WIB sesuai kelompok intansi yang telah terdaftar sebelumnya.

"Untuk vaksinator vaksinasi tahap dua ini melibatkan tenaga dari beberapa rumah sakit daerah maupun swasta yang ada di Pekanbaru atau Riau seperti, RSUD Arifin Achmad, Petala Bumi, RS Jiwa, RS Bhayangkara, RS Prima, RS Tentara, Eka hospital, Awal Bros dan beberapa rumah sakit lainya," kata Mimi, Ahad (28/2/2021).

Peserta vaksinasi massal tahap 2 tersebut, jelas Mimi, sebelumnya telah mendaftar sesuai data formulir yang diserahkan Diskes Riau terhadap masing-masing intansi dan organisasi. Dimana pelaksanaannya sama dengan tahap pertama yang harus melalui proses pengecekan kesehatan. Vaksinasi ini juga akan dilaksanakan sebanyak dua kali setelah 14 hari berikutnya.

“Jika kesehatannya memenuhi syarat akan dilanjutkan vaksinasi, jika tidak akan ditunda sesuai hasil pengecekan," jelasnya. 

Lebih jauh kata Mimi, jika pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini tuntas kedepannya akan dilanjutkan pada tingkat masyarakat lanjut usia. Hanya saja untuk pelaksanaan ke depan akan diserahkan kepada masing-masing kabupaten kota yang sebelumnya telah mendata.

“Untuk vaksinasi lansia ini masih dalam tahap pendataan oleh Kabupaten Kota. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah tuntas dan segera dilaksanakan oleh kabupaten kota," tutupnya. - mcr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler