Kanal

BNNK Kuansing Geledah Rutan Kelas II B Telukkuantan, Petugas Tak Temukan Narkoba


RIAUIN.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi (Kuansing) melakukan penggeledahan terhadap kamar narapidana narkoba di Lapas Kelas II B Telukkuantan, Selasa (16/2/2021)

Saat dilakukan penggeledahan petugas tidak menemukan narkotika atau benda berbahaya lainya. Penggeledahan dipimpin langsung Kepala BNNK Kuansing AKBP Syofyan, yang disaksikan Kalapas Teluk Kuantan Yordani.

AKBP Sofyan menjelaskan, dilakukan penggeldahan itu adalah dalam rangka bentuk antisipasi terhadap peredaran narkotika, khususnya di dalam Lapas.

Sementara Kepala Lapas Kelas II B Teluk Kuatan Yordani mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas antara Lapas Kelas II B Teluk Kuantan dengan BNNK Kuansing.

"Penggeledahan berjalan lancar, kita juga melakukan tes urine untuk semua petugas Lapas," katanya.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Rutan Aldino menambahkan, giat hari ini merupakan tindaklanjut dari MoU antara Rutan dan BNNK Kuansing terkait upaya pemberantasan narkoba di Rutan Telukkuantan.

Menindaklanjuti MoU tersebut terang Aldino, kemudian dilakukan razia di setiap kamar yang dihuni para napi. Kemudian, pihak BNNK juga melakukan tes urine termasuk seluruh petugas Rutan. 

Terakhir pihak BNNK memberikan penyuluhan keada penghuni Rutan tentang bahaya narkotika. Penghuni Rutan Kelas II Teluk Kuantan sendiri didominasi oleh narapidana dengan kasus narkoba. Dari 368 orang, sebanyak 268 merupakan napi kasus narkoba.--hen.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler