Kanal

Meski Ditolak Warga, Kades Seberang Cengar Kuansing Bersyukur Ada Investor Bangun PKS

RIAUIN.COM - Kepala Desa Seberang Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik, Yuslim tidak membantah ada warganya yang menolak rencana PT Bukit Kuansing Permai yang ingin mendirikan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di wilayah tersebut.

Penolakan itu terjadi, kata Yuslim, karena masyarakat khawatir jika PKS itu didirikan di dekat perkampungan sehingga akan berdampak buruk bagi lingkungan sekitar.  

“Seandainya PKS dirikan jauh dari perkampungan, gak ada alasan warga untuk menolak, saya justru bersukur ada investor mau dirikan pabrik di wilayah ini. Karena akan membantu bagi pengembangan ekonomi warga. Salah satunya mengurangi pengangguran,” kata Yuslim kepada Riauin.com, Kamis (11/2/2021).

Diakui Yuslim, setakad ini lokasi pendirian PKS PT Bukit Kuansing Permai belum ada kejelasan. Namun dari penjelasan sementara yang diperoleh lokasi pabrik akan didirikan di lahan milik Wakil Bupati Kuansing Halim di Desa Seberang Cengar.

“Memang Pak Halim memiliki kebun di wilayah itu. Tapi letak persisnya lokasi pabrik yang akan dibangun, saya kurang tahu,” ujar Yuslim. 

Lantas apakah Wabup Halim yang akan berinvestasi pabrik di wilayah tersebut? Karena Halim sebelum menjabat sebagai Wakil Bupati Kuansing memang berprofesi sebagai pengusaha sawit. 

Namun hingga berita ini ditayangkan, Halim saat dihubungi via telepon belum berhasil dikonfirmasi, kendatipun nomor telepon selulernya aktif tersambung.--hen.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler