Kanal

Janji Kampanye Syamsuar-Edy Natar, Quran Center Dibangun Bertahap Mulai Tahun Ini

RIAUIN.COM - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau akan mulai membangun Quran Center di Komplek Purna MTQ Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, pada tahun ini.

Pembangunan Quran Center tersebut akan dilaksanakan secara bertahap sesuai dana yang tersedia setiap tahunnya.

Kepala Dinas PUPR PKPP Taufiq OH mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan review Detail Engineering Desain (DED) Quran Center. Review dilakukan karena ada penyesuaian rencana pembangunan.

"Review DED masih kami kerjakan. Review dilakukan karena ada pemisahan antara asrama tahfiz dan tahfizah," kata Taufiq, Rabu (10/2/2021).

Meskipun sedang dilakukan review DED, namun pembangunan Quran Center akan tetap dimulai tahun ini. Namun pembangunannya dilakukan secara bertahap sesuai anggaran yang tersedia.

"Pembangunan tetap dilakukan tahun ini, tapi tetap bertahap. Karena disesuaikan dengan dana yang tersedia. Saat ini  konsultan manajemen konstruksinya sudah memasuki tahap lelang. Kalau untuk konstruksinya belum," sebutnya.

Pembangunan Quran Center merupakan salah satu janji kampanye Syamsuar-Edy Natar Nasution saat pelaksanaan Pilgubri tahun 2018 lalu.

Di beberapa kesempatan, Syamsuar menyampaikan kepada masyarakat bahwa dirinya bersama Edy Natar berencana membangun Quran Center yang lokasinya di tengah Kota Pekanbaru. 

Syamsuar berkeinginan, setelah selesai dibangun gedung megah Quran Center itu menjadi ikon baru Provinsi Riau.

"Quran Center adalah impian saya untuk mencetak generasi muda Riau penghafal Alquran. Nantinya, Pemprov Riau akan menyiapkan beasiswa bagi murid berprestasi untuk disekolahkan ke Mesir dan negara Islam lainnya," kata Syamsuar kala itu.- mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler