Kanal

Usia Sudah Lewat Batas, Bupati Kuansing Tidak Disuntik Vaksin Corona

RIAUIN.COM - Dari 22 nama tokoh dan pejabat yang menerima vaksinasi Corona (Covid-19) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Rabu (3/2/2021) kemarin, ternyata nama Bupati Mursini tidak masuk dalam daftar penerima vaksin.

Hal ini disebabkan usia Bupati Mursini  telah melebihi dari ketentuan yang ditetapkan sebagai penerima vaksin. 

“Karena usia Pak Bupati telah melebihi 60 tahun, jadi beliau tidak masuk dalam daftar yang divaksin,” ujar Plt Kadis Kesehatan Kuansing Helmi Ruspandi, Kamis (4/2/2021).

Dijelaskan Helmi, batas usia yang ditentukan sebagai penerima vaksin adalah antara 18 hingga 60 tahun. Sementara, Bupati Kuansing Mursini usianya sudah melebihi angka 60 tahun.

Dinas Kesehatan Kuansing mulai melakukan suntik vaksin Covid-19 kepada sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat. Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto menjadi orang pertama yang disuntik.

Usai disuntik vaksin, Kapolres Henky  mengimbau seluruh masyarakat agar tidak takut dengan vaksinasi. Karena menurut dia, vaksin yang disediakan oleh pemerintah ini dijamin aman dan halal. 

“Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19 ini demi kepentingan kesehatan kita semua," ujar Kapolres.

22 orang yang divaksin tersebut terdiri dari berbagai unsur yaitu Kapolres dan Bhayangkari, Waka II DPRD, Sekdakab, GP Ansor, LAMR Kuansing, Pastur Koni, dan Ketua IDI.

Selanjutnya ada nama Kepala Bappeda, Ketua IBI, Ketua Muhammdiyah, Satpol PP, Kajari Kuansing, beberapa Kasat di Polres Kuansing dan instansi lainnya.

Sementara itu, Bupati Mursini kendati tidak masuk dalam penerima vaksin kemarin, ia terlihat hadir menyaksikan pemberian vaksin kepada sejumlah pejabat. Bahkan ia mengajak para wartawan yang sedang meliput untuk ikut divaksin.

”Saya juga mengajak kawan-kawan media untuk ikut vaksin hari ini. Sehingga, dengan banyaknya orang yang menerima vaksin, akan memudahkan kita melakukan sosialisasi ke masyarakat bahwa vaksin dijamin aman," jelasnya.

Pencanangan vaksinasi di Kabupaten Kuansing digelar secara perdana dengan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Bupati Kuansing Mursini.

Acara pencanangan dan vaksinasi secara perdana dihadiri oleh sejumlah Forkopimda dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir.--hen.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler