Kanal

Ini Arahan Gubri Syamsuar di Hari Pertama Kerja Usai Sembuh dari Corona

RIAUIN.COM - Mulai hari ini Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali aktif bekerja, setelah dua pekan menjalani pemulihan usai dinyatakan sembuh dari virus Corona (Covid-19).

Aktivitas perdana Gubri memimpin rapat koordinasi dengan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) secara virtual, Senin (4/1/2021).

Ada sejumlah poin yang ditekankan Gubri saat memimpin rapat, salah satunya meminta penanganan Covid-19 di Provinsi Riau harus menjadi prioritas. 

"Penananganan Covid-19 harus menjadi prioritas. Utamanya kepada Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan, rumah sakit rujukan, tempat isolasi mandiri dan tempat menginap para tenaga medis serta persediaan obat-obatan dan pelaksanaan suntik vaksin," kata Gubri.

Mengenai protokol kesehatan, mantan Bupati Siak ini juga mengingatkan agar selalu dilaksanakan. Tidak hanya dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN), begitu juga kalangan masyarakat. Karena, wabah corona hingga saat ini masih terjadi. 

Kemudian, lanjut Syamsuar, untuk mendorong pemulihan ekonomi, dia meminta seluruh stakeholder harus terus berupaya, terkhusus bagi sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Selain itu, sektor pertanian dan perkebunan juga diminta bangkit. Melalui instansi terkait, Syamsuar menekankan harus mampu memberikan rangsangan melalui berbagai program yang dapat membangkitkan semangat petani. 

"Begitu juga pariwisata dan sektor lainnya. Harus ada semangat kebersamaan agar roda perekonomian tetap bisa berjalan meski di tengah pandemi Covid-19," pungkasnya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler