Kanal

Pjs Bupati Kuansing Terima Bantuan Kemen-LHK

RIAUIN.COM – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menerima bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen-LHK).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Menteri LHK RI, Siti Nurbaya saat meresmikan Kebun Bibit Desa (KBD) di Desa Mukti Sari, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Jumat (13/11/2020).

Bantuan yang diterima Pemkab Kuansing tersebut berupa truk dan kendaraan bermotor roda tiga yang dikhususkan untuk mengangkut sampah.

Pejabat sementara (Pjs) bupati Kuansing Roni Rakhmat yang hadir bersama Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing Rustam mengatakan, dengan bantuan kendaraan tersebut, akan memperlancar pengangkutan sampah di Kuansing.

“Terima Kasih atas bantuan dari Ibu Menteri LHK RI, mudah-mudahan akan meningkatkan kinerja Pemda dalam kebersihan lingkungan Kata Pjs Roni.

Menurut Plt DLH Rustam, Minggu (15/11/2020) mengatakan bantuan yang diberikan oleh menteri LHK RI tentu akan dimanfaatkan sekaligus menjadi memotivasi untuk peningkatan kinerja dalam pengelolaan sampah.

“Disaat kita menghadapi musibah non alam covid 19 yang bedampak terhadap APBD kita dan konsekwensinya anggaran di perangkat daerah dirasionalisasi termasuk di DLH, ternyata alhamdulillah kita mendapat perhatian khusus dari KLHK RI dengan adanya bantuan ini, “ kata Plt Kadis Rustam.

Plt Kadis Rustam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya mendapatkan bantuan tersebut. Sebelumnya, pemkab telah melalukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah Limbah dan bahan berbahaya Beracun KLHK RI.

“inilah salah satu hasilnya. Disamping adanya pembangunan Fasilitas Pengelolaan Emas tampa Merkuri di Desa Pulau Aro Kecamatan Kuantan Tengah, tambah Plt Kadis Rustam.
Ucapan terimah kasih juga disampaikan kepada Ketua Komisi II DPRD Kuansing Muslim yang telah Intens berkomunikasi dengan Menteri LHK RI, Sehingga bantuan dapat direalisasikan. - advetorial

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler