Kanal

Istri Gubernur Riau, 2 Ajudan dan Beberapa Kadis Positif Corona

RIAUIN.COM - Istri Gubernur Riau Misnarni dinyatakan positif terkonfirmasi virus Corona (Covid-19). Tak hanya istri Gubri Syamsuar, ajudan Misnarni, Ayu Karvi dan ajudan Syamsuar Alfi juga terpapar Covid-19. Kemudian, beberapa pejabat eleson II setingkat kepala dinas juga terinfeksi virus tersebut.

Juru Bicara Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi membenarkan hal itu.

"Iya, istri gubernur, ajudan istri gubernur dan ajudan gubernur Riau positif Corona. Kemudian, ada beberapa kepala dinas juga terinfeksi virus Corona. Saya pastikan ada pejabat eselon II Pemprov Riau yang positif," kata Yovi saat dihubungi Riauin.com, Senin (30/11/2020) siang.

Dijelaskan Yovi, istri Gubri saat ini menjalani isolasi mandiri di kediamannya. Kondisi Misnarni sejauh ini baik-baik saja dan tidak memiliki gejala dan selalu dipantau tim kesehatan. 

"Selama 14 hari ini beliau isolasi mandiri di kediamannya. Tim kesehatan terus memantau perkembangannya," kata Yovi.

Sedangkan ajudan Gubri Alfi, lanjut Yovi, dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru. Sedangkan ajudan istri Gubri Ayu Karvi menjalani isolasi di Gedung Bapelkes Riau.

Lalu, bagaimana kondisi Gubri Syamsuar? Yovi memastikan, kondisi Gubri sementara ini baik-baik saja dan negatif Covid-19.

Dia menjelaskan, setiap minggu Gubri bersama istrinya rutin melakukan tes swab. Begitu juga ajudan dan orang-orang yang selalu setiap hari dekat dengannya.

"Setiap minggu beliau (Gubri) dan istrinya tes swab. Biasanya hasil selalu negatif. Tapi akhir minggu kemaren, usai di tes swab, Gubri negatif tapi istri dan 2 ajudan positif Covid-19," jelas Yovi.

Terkait siapa saja pejabat eselon II di Pemprov Riau yang juga dinyatakan positif Corona, Yovi mengaku tidak mengetahui nama-namanya. Namun, Yovi memastikan ada beberapa pejabat yang juga terpapar Covid-19.

"Kalau namanya, saya tak tahu. Coba tanya ke Bu Mimi (Kadiskes Riau). Tapi, saya pastikan ada. Berapa jumlah pastinya, saya tak tahu, karena tak pegang data," pungkasnya.--nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler