Kanal

Ngabalin Akui Satu Rombongan dengan Menteri Edhy, Siap Dipanggil KPK

RIAUIN.COM - Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin mengakui dirinya satu rombongan bersama Menteri KKP Edhy Prabowo dalam lawatan ke Hawaii, Amerika Serikat. Meski demikian, dia membantah dirinya ikut diamankan KPK bersama Edhy Prabowo. 

Menurut Ngabalin, dirinya bukanlah orang yang berkepentingan untuk diperiksa oleh KPK. “Enggak mungkin. KPK itu kan punya data, punya dokumen sementara. Kan KPK perlu melakukan klarifikasi, memeriksa data yang mereka dapatkan. Bang Ali kan bukan pejabat pembuat komitmen, bukan pejabat pengguna anggaran,” katanya saat dihubungi, Rabu (25/11/2020).

“Tapi saya tahu apa yang mereka lakukan luar biasa baik. Sehingga KPK punya data itu sudah ada. Sehingga yang beliau cari orang-orang cari kan mungkin pak menterinya. Sehingga data-data itu  yang diperlukan,” ucapnya.

Meski begitu, Ngabalin memastikan siap memberikan keterangan untuk kepentingan pemeriksaan KPK.

“Tapi sebagai warga negara yang baik untuk kepentingan pemeriksaan KPK ya tidak boleh tidak, kita mesti datang untuk memberikan keterangannya. KPK kan menjalankan tugas negara. Sementara tugas yang dijalankan juga oleh Pak Edhy Prabowo. Udah kita normal tidak ada masalah,” ujarnya. 

Seperti diketahui  dini hari tadi diamankan KPK di Bandara Soekarno Hatta. Tangkap tangan ini diduga terkait dengan ekspor benih lobster. - gha

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler