Kanal

Meningkat, Hari Ini 239 Positif Corona di Riau, 42 Sembuh dan 2 Meninggal Dunia

RIAUIN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyampaikan, pasien terkonfirmasi positif Corona (Covid-19) di Riau kembali mengalami kenaikan, setelah sejak awal bulan November 2020 ada penurunan atau landai. 

Kenaikan kasus positif Covid-19 ini, setelah banyaknya masuk sample swab ke laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Ahmad, dari beberapa daerah. 

Untuk hari ini, kenaikan angka positif mencapai 239 orang, sehingga total menjadi 16.986 kasus. Sedangkan pasien sembuh mengalami penurunan, hanya bertambah 42 orang. Sehingga, totalnya menjadi 14.380 orang. Kabar dukanya, pasien yang meninggal dunia bertambah 2 orang, total menjadi 395 meninggal dunia akibat Covid-19.

"Sample swab yang masuk ke laboratorium Biomolekuler RSUD mencapai 1.444. Kemudian, laporan yang masuk dari daerah juga meningkat. Sehingga, pasien yang dinyatakan positif juga meningkat," ujar Mimi, melalui keterangan pers, Selasa (17/11/2020).

Sementara, untuk pasien sembuh menurun bila dibanding hari-hari sebelumnya. Hal itu disebabkan laporan yang masuk dari kabupaten/ kota, masih sedikit. Karena daerah masih melakukan verifikasi terhadap pasien yang sembuh, baik yang dari Orang Tanpa Gejala (OTG) atau yang dirawat di rumah sakit. 

“Kabupaten/kota masih memverifikasi pasien yang sembuh. Kita masih menunggu hasil verifikasi, dan yang masuk baru 42 orang yang sembuh. Bisa saja besok bertambah banyak,” jelas Mimi.

Perempuan berhijab ini tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan cara pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja, selalu menjaga jarak (Physical Distancing), kemudian sering mencuci tangan pakai sabun.-vie.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler