Kanal

Kuansing Terima Bantuan Kendaraan Pengangkut Sampah dari Menteri LHK

RIAUIN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing menerima bantuan  kendaraan pengangkut sampah dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya. 

Pjs Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Roni Rakhmat menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa 1 truk dan 2 sepeda motor pengangkut sampah yang diberikan Menteri LHK Siti Nurbaya, Jumat (13/11) di Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. 

Roni menuturkan, bantuan itu sangat membantu program Pemkab Kuansing dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Terimakasih Bu Menteri Siti Nurbaya, semoga bantuan ini mampu menunjang kinerja Pemkab Kuansing dalam meningkatkan kebersihan lingkungan," kata Roni, usai menerima bantuan itu. 

Selain itu, Kadis Pariwisata Riau ini juga mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan Menteri LHK, Siti Nurbaya terkait program lingkungan hidup maupun kehutanan yang selama ini dilakukan Pemkab Kuansing yang selama ini dianggap telah bersenergi dengan program Kementerian LHK.

Ia berharap apresiasi ini juga menjadi penyemangat bagi seluruh stakholder pemerintahan maupun komponen masyarakat Kuansing untuk terus meningkat kegiatan dalam menjaga lingkungan hidup dan kehutanan.

"Ini juga sebuah kebanggaan bagi Pemkab maupun masyarakat Kuansing, dan semoga terus semangat ke depannya untuk menjaga lingkungan dan hutan," tuturnya.

Sementara Menteri LHK, Siti Nurbaya mengatakan, bantuan kendaraan pengangkut sampah tersebut sebagai bentuk apresiasi dari KLHK, kepada daerah maupun pihak-pihak lainya yang telah memberikan kontribusi positif, dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan di daerah. Khususnya di Provinsi Riau yang beberapa daerahnya telah menjalankan dengan baik dan maksimal.

"Kita harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan bisa mebantu daerah untuk terus meningkatkan program membangun lingkungan kedepan," katanya.

Disampaikannya, selain tingkat pemerintahan, bantuan juga diberikan untuk beberapa Forkopimda dan komponen masyarakat di beberapa daerah di Riau. Diantaranya, Pemkab Kuansing, Kampar dan Inhu. Sedangkan untuk Forkopimda terdiri dari Polda Riau dan Korem 031 Wira Bima.

Selanjutnya, kepada Banser NU Riau dan Daops Manggala Agni, serta bantuan Pengembangan Perhutanan Sosial Nasional (Bang Pesona) yang berjumlah sebanyak 12 Kelompok. Kendaraan tersebut berjumlah sebanyak 4 unit truk dan 25 unit sepeda motor yang sudah diserahkan langsung pada menerima.- advetorial

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler