Kanal

Raih Juara III Nasional, Pemkab Inhil Apresiasi Puskesmas Kuala Enok

RIAUIN.COM- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memberikan apresiasi kepada Puskesmas Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah. Apresiasi diberikan menyusul prestasi yang diraih Puskesmas tersebut sebagai juara III tingkat Nasional BPJS Award 2020. 

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memberikan apresiasi atas Juara III BPJS Award 2020 yang diraih oleh Puskesmas Kuala Enok," ungkap Bupati Inhil HM Wardan, Senin (19/10/2020) dalam ekspos hasil BPJS Award 2010 di kediaman dinas Bupati Inhil.

Bupati menyampaikan penghargaan dan apresiasi secara khusus kepada Dinas Kesehatan (Diskes) Inhil, BPJS Cabang Tembilahan dan Puskesmas Kuala Enok. Dikatakannya,  prestasi yang diraih ini merupakan hasil usaha dan kerja keras serta sinergi semua pihak di pusat kesehatan tersebut sehingga mendapatkan prestasi ini.

"Prestasi yang diraih ini hendaknya dapat dijadikan motivasi dan dorongan semangat dalam rangka meraih hasil yang lebih baik lagi, karena bukan hal yang mudah mendapatkan penilaian terbaik ini," ujar Wardan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Inhil, Meri Lestari mengatakan, Puskesmas Kuala Enok menjadi Juara III BPJS Award 2020 setelah melalui proses seleksi bersama.

Sebanyak 127 Puskesmas di tingkat Cabang BPJS Tembilahan, kemudian bersaing bersama sekitar 500 Puskesmas di Kedeputian Wilayah untuk masuk seleksi tingkat nasional.

"Sehingga dari hasil seleksi di tingkat Cabang sampai Kedeputian Wilayah, Puskesmas Kuala Enok dapat meraih hasil Juara III tingkat nasional, " ujar Meri.

Raihan prestasi tersebut diapresiasi Plt Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Rahmi Indrasur. Diharapkan, prestasi ini dapat dicontoh pusat kesehatan lainnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kuala Enok, H.M Syum menyatakan bahwa selama ini, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Tanah Merah. Pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik, terutama di tengah pandemi Covid-19 saat ini, yakni satu pasien satu ruangan.

"Kami juga sudah dapat melaksanakan konsultasi kesehatan online, antrian pasien online dan penyuluhan kesehatan melalui WA," tambahnya. Inovasi inilah yang menjadikan Puskesmas Kuala Enok menjadi Juara III BPJS Award 2020.

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler