Kanal

Peringatan Hari Santri, Bupati Inhil: Tingkatkan Peran Pesantren dalam Pembangunan

RIAUIN.COM - Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyaksikan apel secara virtual yang dilaksanakan di Ponpes Darul Rahman V Kecamatan Kateman, secara lansung dari ruang multi media Diskominfo Pers Inhil, Kamis (22/10/2020) pagi.

Wardan meminta maaf karena tidak bisa hadir secara langsung, namun bisa dilakukan secara virtual. 

Dengan peringatan Hari Santri Nasional, Wardan mengingatkan besarnya peran santri dalam perjuangan kemerdekaan dan mempertahankan NKRI sehingga menumbuhkan semangat nasionalisme .

"Memperingati Hari Santri tahun ini, mari kita tingkatkan terus semangat nasionalisme. Begitu juga dengan peran santri dan pesantren dalam pembangunan, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir ini," ujar Wardan.

Ditengah pandemi Covid-19, Wardan berharap santri tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari virus tersebut.

"Melalui momentum ini, hendaknya memberikan motivasi untuk meningkatkan peran pesantren dalam pembangunan bangsa, khususnya Inhil. Apalagi di pesantren tidak hanya ilmu agama yang dibekali. Tetapi, juga dibekali ilmu pengetahuan dan teknologi," jelasnya.

Pada kegiatan ini, Wardan didampingi Asisten II, Plt Kadiskominfo, Plt DPMD, Kabag Kesra turut dihadiri Pimpinan Ponpes Darul Rahman V KH Pardian Rifai Hidayatullah dan Pengasuh Ponpes Darul Rahman KH Syukron Makmun.--Adli.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler