Kanal

Dilantik Gubri Sebagai Pj Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi akan Resmikan Ekowisata Pangkalan Jambi

RIAUIN.COM - Setelah dilantik Gubernur Riau Syamsuar sebagai Pejabat (Pj) Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi langsung gerak cepat jalankan tugas di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Dimana untuk tugas pertama, Syahrial Abdi akan meresmikan salah satu ekowisata di Kecamatan Pangkalan Jambi.

"Subuh besok, Ahad (27/9), kita akan langsung berangkat ke Bengkalis untuk meresmikan ekowisata di Pangkalan Jambi," kata alumni STPDN Angkatan VI ini, usai acara pelantikan, Sabtu (26/9) di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Usai peresmian ekowisata, lanjutnya, kegiatan dilanjutkan silaturahmi dengan pejabat pemerintahan di Bengkalis, guna perkenalan lebih dekat untuk menjalankan roda pemerintahan. 

"Esoknya Senin, kita langsung bahas terkait anggaran APBD-P yang sebelumnya juga diminta bapak Gubernur Riau bisa dilaksanakan dengan cepat," jelasnya. 

Kemudian, membahas terkait penanganan Covid 19, yang juga merupakan tugas utama yang harus bisa ditangani dengan maksimal. Karena selain pesan dari Gubernur Riau, menimbang penyebaran Covid-19 yang terus meningkat saat ini juga sesuai dengan tugas yang dipesankan Mendagri dalam SK. 

"Untuk Covid-19 ini juga dibunyikan dalam SK, dan pembahasannya langsung juga kita laksanakan hari Selasa setelah pembahasan APBD Bengkalis," tuturnya. 

Dengan sudah adanya beberapa program utama yang akan dijalankan tersebut, mantan Pejabat Bupati Kampar ini mengharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Karena program-program ini juga terkait dengan masyarakat langsung,  terutama kasus Covid-19. 

"Kita langsung gerak cepat demi menuntaskan program-program Pemkab Bengkalis. Terutama program untuk masyarakat. Kita minta dukungan juga, semoga bisa terus amanah dan apa yang menjadi tugas dituntaskan dengan baik," tutupnya.--mcr/nal.

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler