Kanal

Gubri Sebut PSBM di Tampan Pekanbaru Jadi Percontohan Riau

RIAUIN.COM - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar mengatakan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) yang ada di Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru saat ini menjadi percontohan dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

"Penanganan Covid-19 antara Satgas Provinsi Riau dan Satgas Kota Pekanbaru yang akan dibahas secara bersama hari Senin nanti. Khususnya penanganan PSBM di Kecamatan Tampan yang sekarang sedang berlangsung," terang Gubri saat Konferensi Pers di Gedung Daerah, Sabtu (19/9/2020).

Gubri mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat agar senantiasa dengan disiplin protokol kesehatan. Sebab saat ini banyak orang yang terkonfirmasi yang positif Covid-19 dari Orang Tanpa Gejala (OTG). 

Selain mengandalkan tenaga medis dan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Riau, lanjut Gubri, pihaknya melakukan kerja sama dengan Rumah Sakit TNI dan Rumah Sakit Polda Riau.

"Nantinya Tim medis juga bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) termasuk juga tenaga medis yang sedang dipersiapkan oleh Walikota," pungkasnya. - gha/mcr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler