Kanal

Yan Tembak Akui Mursini Paling Banyak Disukai Masyarakat Kuansing

RIAUIN.COM - Mantan anggota DPRD Kuansing, H Syaifullah Afrianto, melihat pertarungan perebutan kekuasaan pada Pilkada Kuansing 2020 ini terbilang seru.

Dia melihat sosok petahana masih memiliki kans besar karena masih banyak yang menyukai pola kepemimpinannya. 

"Terutama kalangan ASN. Mereka merasa nyaman dalam beraktivitas. Gak ada tekanan, apalagi dengan cara-cara otoriter," kata sosok yang akrab disapa Yan Tembak ini mengakui.

Kendatipun beberapa kandidat lain sudah mulai bergerak, namun popularitas Bupati Mursini masih cukup tinggi. Ia menilai, ada beberapa faktor yang menyebabkan popularitas Mursini tak gampang redup, diantaranya karena kepribadiannya yang baik.

"Figur Mursini masih berada diatas, calon-calon lain, kalau ada yang komplain silahkan komplain. Alasan lain adalah soal kenyaman para ASN dalam bekerja. Dimasa pemerintahan dia ini, mereka merasa lebih dimanusiakan," tuturnya.

Lantas, terkait Indra Putra yang dipilih oleh Mursini sebagai pasangan pada Pilkada 2020 ini, Yan Tembak menilai kedua pasangan itu sangat ideal. 

Pasangan Mursini-Indra Putra sudah bisa dikatakan klop dan saling melengkapi. Indra Putra dimata Yan Tembak, merupakan sosok anak muda yang tangguh, ulet dan tak mudah patah arang.

"Terus terang saya saja salut dengan kegigihan beliau. Anak muda seperti ini yang dibutuhkan," ujarnya.

Yan menilai, pasangan Mursini-Indra Putra sudah tepat, untuk memimpin Kuansing lima tahun kedepan. 

Ia menyarankan agar para pendukung, simpatisan, koalisi partai PPP dan Nasdem segera  merapatkan barisan menyatukan langkah untuk memenangkan Mursini dan Indra Putra.

"Saya yakin peluang menang sangat besar," katanya. - hen

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler