Kanal

Anggota Polda Ini Positif Corona, Diduga Terpapar Istri

KEPRI, RiauIN.com – Seorang Anggota Polda Kepulauan Riau terpapar virus Corona Covid-19. Hasil ini diketahui setelah dilakukan tes swab terhadap anggota tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan ada seorang anggotanya positif terinfeksi Corona covid-19. 

"Benar, berdasarkan hasil tes swab," kata dia saat dikonfirmasi wartawan, Senin 27 April 2020.

Baca Juga: 
Kisruh Bantuan Covid-19 di Pekanbaru, DPRD: Dari Awal Sudah Diingatkan

Anggota yang terpapar bertugas di Polresta Balerang. Dia diduga terpapar dari istrinya yang lebih dulu dinyatakan positif Corona. 

Anggota tersebut telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan, RS BP Batam. Sebelum dirujuk, yang bersangkutan sempat diisolasi 11 hari di RS Bhayangkara Polda Kepri. 

Sementara, dua anggota lain yang sempat kontak dengan yang bersangkutan pun sudah menjalani proses karantina.

"Terpapar dari istrinya yang merupakan pasien kasus no.15. Terhadap rekan yang bersangkutan saat ini dilakukan karantina di RS Bhayangkara, kondisinya sehat," ujar dia lagi.

Sebelumnya, data kasus positif Corona di Tanah Air terus mengalami peningkatan. Juru Bicara Khusus Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, mengatakan, kasus positif virus corona Covid-19, hingga Senin, 27 April 2020 pukul 12.00 WIB, terus bertambah. 

Baca Juga: 
Ini 4 Penyakit Bawaan yang Banyak Diderita Pasien Meninggal Covid-19

Dia menyebut ada penambahan 214 kasus baru, sehingga total kasus pasien positif Corona sebanyak 9.096 orang.(*/vie)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler