Kanal

Sembilan Hotspot Terdeteksi di Riau Hari Ini, Hujan Masih Berpotensi Siang atau Malam Hari

PEKANBARU, Riauin.com - Hari ini Senin (4/2/2019), Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat,  sedikitnya ada 9 hotspot atau titik panas terpantau di Provinsi Riau.

Dimana menurut Kepala BMKG Pekanbaru, Sukisno hotspot tersebut tersebar di beberapa daerah di Provinsi Riau,  dimana hotspot dengan Level Confidence > 50 % yakni terjadi di Kabupaten Bengkalis empat titik, Pelalawan empat titik dan Inhil satu titik.

"Ada 9 hotspot yang terpantau pagi tadi yakni tersebar di Bengkalis empat titik,  Pelalawan empat titik dan Inhil satu titik,  Sementara hotspot dengan level confidence 70 persen yakni berada di Kabupaten Bengkalis empat titik dan Pelalawan 2 titik, " ungkap Sukisno.

Meski demikian, peluang hujan hari ini masih berpotensi terjadi di Riau, dengan intensitas sedang hingga disertai petir dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian wilayah Rohul, sebagian Rohil, Kampar dan Kuansing pada siang hari.

"Hari ini Riau masih berpotensi diguyur hujan sejak siang hingga dini hari. Namun memang hanya bersifat lokal, tidak merata di semua wilayah," ujar Kepala BMKG Stasiun Pekanbaru Sukisno.

Sementara siang hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian Rohul, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Kuansing, Inhu dan sebagian Inhil.

"Malam hari potensi hujan ringan tidak merata yang bersifat lokal terjadi di sebagian Bengkalis, Kepulauan Meranti dan sebagian Siak," tambahnya.

Dini hari potensi hujan ringan yang bersifat lokal di sebagian wilayah Kota Dumai, sebagian Bengkalis dan sebagian Siak.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Utara  – Timur dengan kecepatan 09 - 27 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.5 – 1.0 meter. (int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler