Kanal

Gedung Poliklinik Diresmikan, RSJ Tampan Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

PEKANBARU, Riauin.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau terus meningkatkan sarana dan prasarana  kesehatan, guna menunjang pelayanan kepada masyarakat.

Demikian disampaikan Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim diwakili Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi saat peresmian Gedung Instalasi Rawat Jalan (Poliklinik) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau, Jumat (1/2/2019).

Karena menurutnya, kesehatan masyarakat merupakan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi, serta memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan.

"Kesehatan ini harus dipandang sebagai suatu investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Makanya kita senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau melalui pelayanan kesehatan yang layak. Salah satunya adalah dengan pembangunan gedung baru Instalasi Poliklinik RSJ Tampan ini," katanya.

Sekda Riau mengatakan, gedung ini dibangun melalui APBD Riau tahun 2018 sebesar Rp30 miliar lebih. Diharapkan dengan dibangunnya ini, tentunya akan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di RSJ Jiwa Tampan.

"Saya harap dengan adanya gedung Poliklinik ini mutu pelayanan kesehatan di RSJ Tampan dapat ditingkatkan. Karena gedung ini dibangun sesuai standar dan peraturan Menteri Kesehatan," harapnya.

Sementara itu, Direktur RSJ Tampan Riau Hasneli Juwita kepada wartawan juga berjanji dengan adanya tambahan gedung dua lantai itu, pihaknya dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien.

Menurutnya sebelum adanya Poliklinik ini, pihaknya melakukan pelayanan rawat jalan secara berganti, antara poli dewasa dan anak. Namun dengan dibangun Poliklinik ini untuk pelayanan poli sudah ada ruangannya masing-masing.

"Yang jelas dengan adanya Poliklinik ini kita harus meningkatkan mutu pelayanan pasien dan keselamatan pasien. Itu yang paling kita utamakan," tukasnya.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler