Kanal

Kombespol Ermi Resmi Jadi Wakapolda Riau yang Baru

Riauin.com, Pekanbaru - Setelah pergantian pejabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, kini rotasi juga dilaksanakan untuk posisi  Wakil Kapolda Riau. Dimana Kombes Pol Ermi Widyatno menjadi Wakapolda baru menggantikan Kombes Pol Suharsono.
Selanjutnya, Kombes Pol Suharsono akan bertugas sebagai IrbidjemenSDM I Itwil III pada Itwasum Polri.
Proses serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara, Kamis (6/10/2016) di Aula Bengkalis Sekolah Kepolisian Negara Pekanbaru.
Dalam kesempatan itu, Kapolda Riau menyatakan kalau sertijab dan alih tugas di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan hal yang wajar dan biasa.
"Sebagai wujud dinamisasinya organisasi sejalan tuntutan tugas dan dalam rangka pengembangan karir personil," ungkap Brigjen Pol Zulkarnain di dalam amanatnya.
Kapolda Riau juga menyampaikan jabatan Wakapolda merupakan jabatan yang strategis dalam pembinaan organisasi ke dalam. Sesuai dengan Keputusan Kapolri Nomor 22 tahun 2010 tentang susunan dan tata kerja pada tingkat kepolisian daerah, Wakapolda bertugas membantu Kapolda dalam melaksanakan tugasnya.
Karena itu kepada pejabat lama, Suharsono, Kapolda Riau mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Meskipun baru beberapa hari saja bertugas dengan Kombes Pol Suharsono, Kapolda menilai yang bersangkutan seorang yang loyal kepada atasan.
Zulkarnain juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Mukti Cahayawati Suharsono yang telah mendampingi suami beliau selama bertugas di Polda Riau. (red)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler