Kanal

Pilkada Riau Usai, Pemko Pekanbaru akan Tertibkan Pasar Teratai

PEKANBARU, Riauin.com - Kesemrawutan sejumlah pasar belum tertata dengan baik oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Salah satunya keberadaan Pasar Teratai yang masih terlihat belum tertata baik sehingga sering menimbulkan kemacetan.

Dalam waktu dekat Pemko Pekanbaru optimis dapat menyelesaikan persoalan Pasar Teratai dan sekitarnya bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Karena itu, pelaku pasar diingatkan agar bersiap menyikapi imbauan tersebut.

"Sesudah Pilkada kita akan lakukan penertiban. Jadi mulai sekarang kita juga imbau agar pedagang bersiap menertibkan sendiri dagangannya agar pindah ke tempat yang telah ditentukan," kata Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan.

Jalan Teratai yang dijadikan pedagang membuka lapaknya saat ini memang terlihat memptihatinkan. Banyak pedagang yang menumpuk di badan jalan membuat para pengendara yang melintas jadi terganggu dan sering terjebak macet.

Meskipun sudah dibangun tempat yang representatif berubah sebuah pasar higienis, pelaku pasar malah terlihat enggan memindahkan lapak mereka ke tempat yang disiapkan tersebut.

"Nanti PUPR, Dinas Kebersihan dan Satpol PP akan melakukan fungsinya sesuai Tupoksi. Bila perlu dari Dishub nanti dibuat terminal dan dipasang rambu agar situasi dan kondisi di lokasi tersebut menjadi kondusif," pungkasnya.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler