Kanal

Disdik Pastikan Pelajar Terlibat Kasus Narkoba Bisa Ikuti UN Susulan

PEKANBARU, Riauin.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan pelajar di Pekanbaru yang belum lama ini terciduk sedang pesta narkoba pihak kepolisian di Kecamatan Tenayan Raya akan tetap mengikuti ujian nasional (UN) susulan.

"Kita meminta siswa yang terlibat kemarin (Narkoba,red) bisa mengikuti ujian susulan pada tanggal 8 dan 9 Mei. Dan kita juga sudah koordinasi dengan pihak sekolah agar siswanya mengikuti ujian susulan," kata Kepala Disdik Pekanbaru Abdul Jamal, Selasa (1/5/2018).

Dikatakan Jamal, pihaknya sampai saat ini memang belum mendapatkan surat secara resmi dari pihak sekolah perihal keterlibatan anak tersebut. Selain itu, disdik juga telah memanggil kedua kepala sekolah tersebut.

"Namun dari keterangan orang tua siswa yang melaporkan ke sekolah hanya siswa tersebut sakit. Karena itu kita menawarkan ujian susulan. Jika mereka tidak ikut tidak salah kita sebab kita sudah menawarkan. Jika nantinya mereka masuk lapas kami juga menyiapkan ujian nasional buat mereka jika mereka mengikuti," ungkapnya.

 Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru M Noer meminta sekolah dan juga orang tua menangani serius terhadap anak-anak yang memakai narkoba.

"Mendengar anak-anak memakai narkoba saya sangat merinding. Untuk itu yang perlu diingatkan adalah orang tua dan sekolah dalam meningkatkan pengawasan terhadap siswa," tukasnya.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler