Kanal

Kapolda Riau Irjen Nandang Resmi Lantik Kapolres Rohul dan Bengkalis yang Baru

PEKANBARU, Riauin.com - Kapolda Riau Irjen Nandang, resmi melantik dua pejabat baru yang mengisi tempat menjadi Kapolres Rohul dan Bengkalis. Serah terima jabatan (Sertijab) ini digelar di aula utama markas Brimobda Polda Riau, Kamis (5/4/2018) pagi.

Dengan prosesi Sertijab ini, maka Kapolres Rohul dan Bengkalis resmi berganti. AKBP Hasyim Risahondua dipercaya menjadi Kapolres Rohul menggantikan AKBP Yusup Rahmanto, yang dimutasi sebagai Kapolres Bengkalis.

Adapun Hasyim, sebelumnya menjabat selaku Kasubdit I Reserse Kriminal Khusus di Polda Riau. Sedangkan Kapolres Bengkalis sebelumnya AKBP Abas Basuni, mendapat promosi sebagai Kasubbagdalprogar Bagprogar Rojianstra Sops Polri.

Serah terima jabatan tersebut juga dihadiri Wakapolda Riau Brigjen Ermi W serta para pejabat utama lainnya, para Kapolres se-Riau serta ibu Bhayangkari. AKBP Hasyim dan Yusup juga disumpah, agar bertugas dengan baik dalam jabatannya selaku Kapolres.

"Selamat kepada Yusup dan Hasyim, dengan jabatan baru ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap kinerja kepolisian, agar menjadi jauh lebih baik lagi. Segera pahami daerah masing-masing, agar dapat dengan cepat menyesuaikan diri," kata Irjen Nandang.

Dua daerah tersebut merupakan kabupaten yang cukup vital dalam segi Kamtibmas di Provinsi Riau. Bengkalis misalnya, letak geografisnya yang dekat dengan perbatasan antar negara membuat daerah ini rawan dari penyelundupan hingga peredaran Narkoba.

Terkait itu, Kapolda Riau mengharapkan supaya hal tersebut jadi perhatian khusus oleh pejabat yang baru dilantik. "Di Bengkalis tantangan besar, objek vital juga banyak. Sebab itu, segera menyesuaikan dan tetap berkoordinasi, sehingga tidak butuh waktu lama memahami wilayahnya," singkat Nandang.

Diberitakan sebelumnya, mutasi Kapolres Bengkalis dan Rohul tertuang dalam surat telegram bernomor: ST/665/II/KEP/2018, tertanggal 8 Maret 2018. Selain ketiga pejabat ini, ada satu nama lainnya dijajaran Polda Riau yang juga mendapat mutasi.

Ia adalah AKBP Wahyu Kuncoro yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Riau, yang mendapat jabatan baru sebagai Kapolres Aceh Timur, Nangroe Aceh Darussalam. (int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler