Kanal

DPRD Riau Yakin Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi Tahun 2019

PEKANBARU, Riauin.com - Pembangunan jalan tol Lintas Sumatera di ruas Pekanbaru-Dumai hingga kini masih dikerjakan. Namun diakui oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman bahwa pembangunan tersebut belum ada perkembangan berarti.

Dijelaskan Dedet bahwa pembangunan yang saat ini tampak terlihat ada di sekitar seksi Pekanbaru-Minas. Sedangkan yang lainnya banyak lambat atau terhenti. "Saya sering memantau lewat udara, saya lihat justru banyak lahan yang sudah land clearing kembali ditumbuhi ilalang," ujar Politisi Partai Demokrat ini pada Jumat (9/3/2018)

"Melihat kondisi yang ada saat ini, saya pesimis akan sesuai target. Namun saya tetap yakin janji Presiden yang mengatakan jalan ini akan beroperasi di tahun 2019," jelas yang biasa disapa dengan Dedet ini.

Untuk itu, Dedet mengimbau kepada pihak kontraktor untuk mempercepat pembangunan. Jika ditemukan kendala seperti keuangan, segera koordinasi dengan Pemda. "Insya Allah kita akan bantu carikan solusinya, jangan diam-diam saja di dalam hutan itu," tambahnya.

Dedet pun juga meminta Presiden Jokowi untuk sering melakukan peninjauan tol di Riau. Karena dengan kunjungan presiden, pembangunan biasanya akan digesa.

"Biasanya memang seperti itu, kalau bisa sering-sering agar bisa dikejar," tutupnya.(int/nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler