Kanal

Kembangkan Wisata Danau Rusa, Ini Program Lurah Batu Besurat

BATU BERSURAT, Riauin.com - Upaya meningkatkan ekonomi masyarakat setempat, Pemerintah Kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar bakal mengelolah wisata alam Danau Rusa.

Hal itu disebutkan Lurah Batu Bersurat, Wancandra ketika dikonfirmasi awak media di Batu Bersurat, Kamis (1/2/2018).

Untuk mengembangkan wisata tersebut pihak kelurahan sudah merancang lima program strategis, yakni motor cros, wisata air,  bumi perkemahan, pacu sampan, dan acara tahunan mandi balumau kasai.

"Kita sangat perlu mengembangkan wisata ini. Coba bayangkan, semakin banyak pengunjung datang maka perekonomian masyarakat akan berubah secara drastis," katanya.

Selain lima program itu, dirinya akan berusaha untuk mencari investor dari luar, supaya wisata alam Danau Rusa bisa dikenal dimanca negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, Syamsul Bahri ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengaku sangat mendukung program yang dilakukan  Pemerintah Kelurahan.

Namun dalam hal itu, dinas pariwisata juga akan membuat masterplen untuk menunjang kemajuan pariwisata di daerah ini.

"Programnya kita dukung, nanti tempat itu akan dikelolah oleh pemerintah, yang tidak boleh dilakukan adalah membuat pariwisata sendiri," katanya.

Lebih jauh ia berharap program yang dikerjakan oleh pemerintah mendapat dukungan dari masyarakat, dan juga dijaga secara bersama-sama. (def).

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler