Kanal

Bupati Kampar Kukuhkan Kontingen Porprov Riau IX 2017 di halaman Kantor Bupati Kampar

KAMPAR, Riauin.com - Bupati Kampar H Azis Zaenal resmi mengukuhkan Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017 di halaman Kantor Bupati Kampar, Kamis (26/102017).  Kontingen Kampar yang berjumlah 486 orang ini terdiri dari 386 orang atlet dan 100 orang pelatih dan official.

Dalam upacara ini, bupati Kampar menyerahkan bendera kabupaten Kampar kepada Ketua Kontingen yang juga Komandan Batalyon Infanteri 132 Salo, Mayor Inf Aidil Amin.

Sebelum bertanding, Azis menyampaikan tiga harapan kepada para kontingen. Pertama menjadi yang tercepat, kedua terkuat, dan ketiga terhebat. "Kalau begini, saya yakin kita akan jadi primadona dan mampu meraih juara umum," cakap Azis.

Dia yakin juara umum itu akan bisa direbut. Hal ini terlihat dari kegigihan atlet saat berlatih. Apalagi, kemampuan para atlet sudah tak diragukan lagi. "Para atlet sudah lakukan latihan dalam waktu yang panjang," ulas Azis.

Selain itu, dia juga berharap kepada masyarakat untuk memberikan semangat kepada atlet yang bertanding. "Mari kita doakan seluruh kontingen kita yang hebat-hebat ini. Mudah-mudahan menjadi juara umum,” sebutnya.

Ketua Kontingen Kampar, Mayor Inf Aidil Amin, mengatakan bahwa para atlet Kampar sudah melalui beberapa proses. Mulai dari seleksi, latihan, dan pemusatan latihan selama 16 hari. "Pemusatan latihan ini kita lakukan di Batalyon, Stanum, dan Pekanbaru," kata dia.

Untuk kontingen Kampar, katanya, ada sebanyak 486 orang. Jumlah ini terdiri dari 386 atlet dan 100 orang pelatih dan official. "Cabang olahraga yang diikuti ada sebanyak 22 cabang," terangnya.

Melihat dari beberapa proses yang telah dilalui oleh para atlet, Aidil yakin bahwa Kampar mampu menjadi juara umum. "Kami nyatakan kesiapan, dan target kami adalah Kampar juara umum sebagai tuan rumah," katanya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kampar, Abdul Gafar, mengatakan bahwa Kampar mampu berjaya di tanah peradaban. "Tanah di mana kita pernah berjaya. Di tanah ini kita tumpahkan harapan. Pantang menyerah, dan raihlah juara," ujarnya memberi semangat kepada para atlet.(nol)

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler