Kanal

Babinsa 0321-05/RM dan Polri Pantau Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1445 H

RIAUIN.COM- Empat Personel Babinsa Koramil 0321-05/RM yang dipimpin Serka Paimen bersama Polri melaksanakan kegiatan PAM POSKO LEBARAN dan Patroli Monitoring Arus Balik Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H/tahun 2024 di sekitar Jalan Lintas Sumatra, Balam km 8,  Kepenghuluan Bangko Permata,  Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rohil, Senin (15/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan demi memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, terutama bagi para pemudik yang sedang melakukan perjalanan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

"Dari pantauan dan monitoring situasi wilayah kita ini tetap aman dan kondusif," kata Danramil 05/ RM Kapten Arh Iswandi di dampingi Battuut Serma Paijo dan Babinsa Serka Paimen Senin (15/4/2024)??????


Dikatakan Danramil giat ini juga sebagai wujud sinergitas pihak TNI dan Polri dalam membantu Pemerintah Daerah guna mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Adapun yang tergabung dalam Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran ini dari TNI AD 4 personel yakni, Serka Paimen, Serda Boby Ertanto, Serda G Marpaung, Kopda R Sianipar sedangkan dari  Polri  8 personel," terang Danramil.

Pihaknya lanjut mantan Pasi intel kodim 0321/Rohil ini akan terus bersinergi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait membantu mengamankan lalu lintas dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada saat arus  arus balik Lebaran di Pos Pengamanan di Jalan Lintas Sumatera Rokan Hilir tepatnya di wilayah Koramil 05/ RM Kecamatan Bangkopusako.

"Kegiatan ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan para pemudik, maka dari itu kita lakukan pemantauan, pengawasan para pemudik yang menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Kami tetap siaga kapanpun dibutuhkan kami siap untuk pengamanan libur Lebaran, kami TNI-Polri terus bersinergi dengan instansi terkait lainnya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Lebaran 1445 H," ujar Kapten Arh Iswandi.

Dikatakannya  Aadapun giat monitoring yang di lalui Pos Pam Lebaran dan Pusat Keramaian selama kegiatan situasi aman dan terkendali.  

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler