Kanal

Kajati Riau Buka Secara Resmi Pra Musrenbang 2024

RIAUIN.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi Riau (Kajati) secara resmi membuka kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, Kamis (21/3/2024). Musrenbang ini mengusung tema optimalisasi perencanaan penganggaran kejaksaan untuk transformasi penegakan hukum modern menuju Indonesia Emas 2045.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas menjelaskan, bahwa langkah awal dari perencaan pembangunan pada tahun 2025 dimulai dari proses perencanaan dan penganggaran yang akan disampaikan, dituangkan, dan disusun menjadi Draft Rencana Kerja Anggaran (RKA) pada Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2025.

"Pra Musrenbang ini menjadi wadah bagi kita untuk bersama-sama berkontribusi memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan. Hal ini guna menentukan pola perencanaan dan penganggaran dalam penyusunan Draft Rencana Kerja Anggaran pada Satuan Kerja Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2025," ujarnya.

Ketua Panitia Pra- Musrenbang Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2024 Fauzy Marasabessy, yang dibacakan oleh Koordinator Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Riau Ricky Makado menyampaikan Pra- Musrenbang Kejaksaan Tinggi Riau Tahun 2024 mengacu pada Pedoman Jaksa Agung RI Nomor 1 Tahun 2022 Tentang Penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional, Rapat Kerja Daerah, Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan, Serta Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester I dan Penyusunan Bahan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia.

"Disela-sela tugas utama sebagai pelaksana kekuasaan negara di bidang penuntutan, diharapkan juga dapat adaptif dalam mengelola keuangan negara di lingkungan Kejaksaan dengan memadukan proses perencanaan dan penganggaran agar sejalan dengan arah pembangunan Kejaksaan dalam rencana strategis Kejaksaan dan rencana kerja Kejaksaan serta arah kebijakan dan sasaran pembangunan nasional," tuturnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler