Kanal

Lewati Sungai Rokan, Pengiriman Logistik Hasil Pemilu ke Air Hitam Dikawal Polisi

RIAUIN.COM - Polsek Pujud, Polres Rokan Hilir (Rohil)  melakukan pengawalan pergeseran logistik hasil pencoblosan dari TPS 05 Dusun Kasang Mindah ke Kantor Kepenghuluan Air Hitam, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB.

Untuk sampai ke tujuan, pengiriman kotak suara ini menggunakan jalur Sungai Rokan dengan mengunakan kapal kayu. Kapolsek Pujud AKP Tri Adiyatmika SH MH menjelaskan, untuk sampai di Kepenghuluan Air Hitam, dibutuhkan waktu 1,5 jam dengan kapal kayu.

"Setelah  penghitungan suara selesai pukul 03.00 dinihari WIB, logistik pemilu 2024 di pindahkan dengan menggunakan kapal kayu dari TPS 05 Dusun Kasang Mindah yang berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hulu untuk dibawa ke Kepenghuluan Air Hitam dengan estimasi perjalanan 1,5 jam," kata Tri, Kamis pagi.

Dijelaskannya, tujuan kotak suara hasil pencoblosan tersebut di kirim sesegera mungkin untuk mempermudah pengamanan pada satu titik yakni Kantor Kepenghuluan Air Hitam.

"Walupun medan yang dilalui menyusuri Sungai Rokan dan penerangan sangat terbatas, petugas PAM TPS 05 Dusun Kasang Mindah dapat selamat sampai tujuan karena ini merupakan dokumen negara yang harus dikawal," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler