Kanal

Masa Tenang, Polsek Kubu Gencar Sosialisasikan Cooling System Wujudkan Pemilu Damai

RIAUIN.COM - Saat ini masa tenang Pemilu 2024 sedang berlangsung. Untuk itu Polsek Kubu, Polres Rokan Hilir terus menggelar sosialisasi cooling system untuk menciptakan suasana aman, tertib dan damai. 

Selain bersosialisasi, Polsek Kubu juga melakukan pengamanan ketat kotak suara Kantor PPK di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam.

Kapolsek Kubu, AKP H Tinambunan, S Sos MSi menjelaskan, sosialisasi ini merupakan rangkaian Operasi Mantab Brata (OMB) 2023-2024. Sosialisasi ini menyasar seluruh lapisan masyarakat di Jalan Sudirman, Kepenghuluan Sungai Kubu, Kabupaten Rokan hilir, Minggu (11/2/2024) pagi.

"Kami dari Polri dan TNI akan bersikap netral dalam Pemilu 2024 ini. Hal tersebut merupakan harga mati bagi kami," tegas AKP H Tinambunan.

Dia menegaskan, saat ini masa tenang Pemilu sedang berlangsung. Di masa tenang ini, segala bentuk kampanye dan alat peraga kampanye (APK) ditiadakan. Selain itu, kondusifitas dan keamanan di masyarakat harus tetap terjaga.

"Apabila ada permasalahan agar segera cepat tanggap dalam menyelesaikannya sehingga tidak dipolitisir pihak lain. Sehingga tidak terjadi perselisihan di masyarakat meskipun berbeda pilihan di Pemilu 2024. Untuk itu kami meminta masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan Pemilu Damai di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam," jelas H Tinambunan.

Kapolsek berharap, dengan sosialisasi dan imbauan ini tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Kita cegah segala hal yang memicu konflik agar harmonisasi di masyarakat selalu terjaga. Ayo salurkan hak pilih dan sukseskan Pemilu 2024 dengan aman, damai dan sukses," pungkasnya.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler