Kanal

Polisi di Bengkalis Tertembak saat Ringkus Pelaku Curanmor

RIAUIN.COM - Salah satu anggota Tim Opsnal Polres Bengkalis tertembak saat melakukan penangkapan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Kamis (28/12/2023). Akibatnya, pinggang kiri Aipda Sonny Gunawan Harahap, anggota Opsnal yang melakukan penangkapan mengalami luka tembak.

Karena mengalami luka tembak serius, Aipda Sonny Gunawan Harahap yang terluka segera dirujuk ke RSUD Duri untuk perawatan intensif.

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan, anggotanya itu tertembak ketika pelaku yang hendak ditangkap melakukan perlawanan dan ingin merebut senjata petugas.

"Pelaku curanmor bernama Morris Jeremi Lumban Tobing ditangkap saat berada di Jalan Abadi Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Situasi berubah menjadi tegang saat Morris melakukan perlawanan dan berusaha merebut senjata api milik anggota Opsnal Bripka Trio Dharma Saputra. Akibatnya, senjata api tersebut meletus dan menimbulkan luka tembak pada pinggang kiri Aipda Sonny Gunawan Harahap," kata Bimo, Sabtu (30/12/2023).

Dijelaskannya, awalnya anggota Opsnal Satreskrim Polres Bengkalis mendapatkan tugas untuk mengejar DPO Curanmor. Tim sebelumnya telah menangkap Rafael Low Dewiks Tobing alias Fael anak Ricardo Tobing, yang kasusnya saat ini sudah tahap dua.

"Dari pemeriksaan terhadap Rafael, dia mengakui melakukan pencurian bersama adiknya, Morris. Lalu petugas menangkap Morris di Jalan Abadi Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Namun, pada saat ditangkap,Setelah percobaan perlawanan yang mengakibatkan petugas terluka, Morris kemudian dilumpuhkan dan diamankan di ruang tahanan Polres Bengkalis. Morris dijerat pasal berlapis dengan ancaman diatas 5 tahun.-dnr

 

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler