Kanal

Hijrah ke Islam, Dua Gadis Cantik Bersyahadad di Mesjid An-Nur Pekanbaru

RIAUIN.COM - Dua gadis cantik di Kota Pekanbaru masuk Islam di Masjid Raya An-Nur, Pekanbaru, Jumat, (20/10/2023). Kedua gadis ini bernama Genite Halawa (20) dan Marsela Ela Diva (21) mengucapkan kalimat syahadat di hadapan pembimbing Mualaf Center An-Nur, Ustaz Rubianto.

Genite Halawa, Gadis asal Sumatera Utara mengaku masuk Islam karena tertarik dengan lantunan suara Azan. Tidak hanya itu, Gadis putih itu masuk Islam karena gerakan Salat membuat dirinya penasaran.

"Setiap mendengar suara azan, hati saya merasa nyaman. Tidak hanya itu, Abang saya yang lebih dulu masuk Islam saat melaksanakan salat saya lihat gerakannya, membuat saya tertarik," ujar Geni.

Saat ditanya apakah ada paksaan dalam memeluk agama , Islam, Geni dengan tegas mengatakan tidak ada.

"Meski Orangtua non muslim, tapi tidak ada paksaan buat saya untuk masuk Agama Islam," pungkasnya.

Lain halnya dengan Marsela yang masuk Islam karena sudah mempelajari ilmu Islam sedari kecil.

"Sejak kecil, Marsela sudah belajar tentang Islam. Selanjutnya Marsela masuk Universitas Muhammadiyah makin memantapkan diri saya masuk Islam," sebut Marsela.

Setelah menyebutkan alasan keduanya masuk Islam, Ustaz Rubianto kemudian mulai membimbing keduanya untuk membaca kalimat Syahadat.

Meski agak terbata-bata, keduanya berhasil membaca kalimat syahadat dan suara takbir dari jamaah yang menyaksikan menggema di ruang Masjid An-Nur.

"Setelah ini, jangan lupa mandi besar. Tetap Istiqomah menjalani Agama Islam. Jangan pernah berfikir untuk kembali ke agama sebelumnya," pesan Rubianto kepada keduanya.

Setelah selesai Ikrar syahadat, keduanya yang menggunakan mukenah dengan motif yang sama mendapat bingkisan dari Mualaf Center An-Nur berupa perlengkapan salat.

Wajah haru dan senang terlihat jelas di wajah kedua wanita yang masih muda tersebut usai memulai lembaran baru di Agama Islam.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler