Kanal

Waduh, Jembatan Flyover Sudirman Pekanbaru Banyak Retak-retak

RIAUIN.COM - Jembatan layang (flyover) di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di simpang Jalan Imam Munandar, Kota Pekanbaru, Riau mengalami keretakan.

Dari pantauan di lokasi, flyover yang dibangun pada tahun 2011 lalu itu mengalami keretakan pada setiap sambungannya.

Kepala Dinas PUPR PKPP Provinsi Riau, Arief Setiawan seusai meninjau lokasi mengatakan, keretakan yang terjadi sifatnya lokal dan hanya plesteran saja.

"Yang retak itu adalah plesteran lokal. Yang jelas bukan konstruksi jembatannya. Namun kami akan perbaiki terhadap plesteran sehingga masyarakat Kota Pekanbaru tidak was-was terhadap jembatan flyover ini," tuturnya kepada wartawan, Jumat (8/9/2023).

Menanggapi hal ini, anggota Komisi I DPRD Riau, Dr Mardianto Manan ST MT menyarankan agar Dinas PUPR PKPP Riau segera melakukan pengecekan dan membuat kajian struktur bersama ahli konstruksi. Namun, Mardianto tidak bisa berkomentar banyak sebab dirinya tidak tau persis konstruksi pembangunan fly over yang dibangun pada tahun 2011 lalu itu.

"Dipanggil ahlinya, cek labor dan buatkan kajian strukturnya," kata Mardianto.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri RP Siagian mengatakan, pihaknya tidak akan menutup jalan layang tersebut karena tidak beresiko terhadap pengendara.

"Kami sudah melakukan pengecekan bersama PUPR Provinsi Riau. Disampaikan bahwa tidak ada yang mengkhawatirkan keselamatan akibat retakan plester tersebut. Kami imbau masyarakat agar tetap tenang, dan melaksanakan kegiatan seperti biasanya," jelasnya.

Untuk diketahui, flyover di persimpangan Jalan Sudirman-Imam Munandar memiliki spesifikasi panjang 212 meter dan lebar 2 kali 6 meter.-dnr

Ikuti Terus Riauin

Berita Terkait

Berita Terpopuler